On off modul suara

Buka buka buku waktu saya sekolah dulu nemuin coretan rangakaian elektronika malah jadi inspirasi untuk praktek dan mungkin ini bisa di aplikasikan di motor bletak door saya buat tambahan kunci pengaman.

image

Mudah mudahan saya masih bisa rakit lagi soalnya masalah elektronika udah ga sempet pegang lebih dari 3 tahun

image

Daftar komponen:
1.resistor:27k, 470k, 6k8, 47k, 390ohm, 1k2
2.transistor:fcs 9013
3.rellay 12v
4.mic condenser kaki 2
5.ic :ne 555, xc7270
6.dioda:zener 5volt 1ampere, 1n4148
7.condensator:203(20nf), 103(10nf), 4, 7uf/50volt,
Untuk conek rellay bisa diambil dari cdi atau klo ga mau repot ya putusin kabel kontak motor πŸ˜€
Cara kerjanya klo kita mau hidupin tinggal tepuk tangan matiin otomatis lewat kontak motor
Smoga berguna dan ada yg mau bantuin saya ngerakitnya πŸ˜€

9 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s